Header Ads

Pembekalan Materi Kedisiplinan Kepada Siswa - Siswi SMK Yos Sudarso




Cilacap, www.radarnasional.net - Bati Tuud Koramil 02 Jeruklegi Pelda Ismanto beserta dua orang anggota memberikan materi Kedisiplinan kepada siswa-siswi dalam kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) bertempat di SMK Yos Sudarso Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin(13/1/2020).

Bagi kalangan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat sudah selayaknya mendapat pengetahuan dan pembekalan tentang kedisplinan. Hal ini berguna bagi terciptanya generasi yang unggul di masa yang akan datang.

Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Suwanto melalui Bati Tuud Pelda Ismanto menuturkan bahwa sebagai satuan pelaksana di wilayah harus peduli dan selalu bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan juga lembaga pendidikan, salah satunya dengan meningkatkan disiplin dan karakter yang baik pada setiap pelajar.

"Sebagai satuan kewilayahan, kita terus berupaya mendukung dan membantu lembaga pendidikan yang berada diwilayah binaan dalam pembentukan karakter siswa. Adapun tujuanya untuk meningkatkan disiplin agar para peserta menjadi generasi yang berdaya saing tinggi, bermartabat, dan berjiwa patriot, " tuturnya.

Lebih lanjut dia menegaskan pihaknya akan terus berupaya membantu dan mendampingi lembaga pendidikan yang ada di wilayah binaan Koramil 02 Jeruklegi.

"Kami juga memberikan berbagai materi lainya seperti materi baris berbaris (PBB), wawasan kebangsaan, maupun sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan harapan agar para pelajar mempunyai jati diri, disiplin dan berkarakter, " tegas Ismanto.

Disampaikan Kepala Sekolah, Agustinus Bambang Agus Murdoko S.Pd, atas nama sekolah pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Koramil 02 Jeruklegi yang selalu peduli serta membantu dalam mencerdaskan anak bangsa di lingkungan sekolah.

"Dengan pemberian materi kedisiplinan dan karakter siswa diharapkan dapat membangun watak serta mental yang kuat, sebagai landasan generasi muda masa kini, " ucap Agustinus.


* R02Oke*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....