Header Ads

Sampah Bambu Menyumbat Saluran Air Bok Sanggawe

 .


Banyuwangi, radarnasional.net -  Forpimka Pesanggaran  mengerahkan aparat pemerintah dan warga untuk bergotong royong membersihkan sampah bambu dan sampah yang lainya di wilayah Bok Sanggawe dusun Silir baru Desa Sumberagung  Kecamatan Pesanggaran Selasa (28/1/2020).

Kegiatan pembersihan tersebut dipimpin oleh Danramil 0825/11 Kapten Arm Sutoyo SH. yang dimulai pada pukul 07.30 WIB.

Tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Camat, Kepala desa, Ketua Destana, Pengairan, Perhutani,  beserta Masyarakat setempat bergerak cepat untuk melakukan pembersihan manual dan  menggunakan eskavator guna mengantisipasi terjadinya banjir sebagai dampak dari penyumbatan sampah tersebut.

Ketika Media Radar Nasional  konfirmasi Danramil 0825/11 Kapten Arm Sutoyo SH. Mengatakan
dilaksanakan kerja bakti pengangkatan sampah bambu yang menyumbat di jembatan sanggawe dusun silirbaru Desa sumberagung kecamatan pesanggaran dengan ketebalan sampah bambu ± 2 meter

Sehingga pada Pukul 09.00 wib kegiatan kerja bakti sementara di hentikan di sebabkan terlalu padatnya sampah bambu yang bercampur dengan tanah longsoran sungai, yang sempat menyulitkan dari personel untuk mengangkat sampah dan di usahakan alat berat di datangkan untuk segera mengangkat sampat di sungai dengan tujuan agar saluran air bisa kembali normal untuk mencegah apabila sewaktu-waktu hujan turun kembali.

Maka seluruh forpimka Memutuskan mendatangkan alat berat eskafator untuk mengangkat sampah yang menyumbat dengan bercampur lumpur.

jenis sampah tersebut meliputi batang-batang kayu, bambu, sampah rumah tangga dan jenis sampah lainnya yang terbawa arus sungai karena intensitas hujan yang tinggi di wilayah hulu. Menurutnya, permasalahan tumpukan sampah tersebut memang kerap terjadi pada puncak musim hujan tiba. Jelasnya.


( pungky )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....