Header Ads

Resmi Jabat Kapolres Lanny Jaya, Ini 6 Komitmen AKBP.Daniel T Prionggo





Papua, Lanny Jaya - Usai diserah terimakan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs.Paulus Waterpauw, M.Si beberapa waktu lalu di Mapolda Papua, menggantikan AKBP Murjatmo Edy, S.I.K., S.H, Kapolres Lanny Jaya yang baru AKBP Daniel T. Prionggo memiliki komitmen tinggi demi meningkatkan kinerja serta Kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian sebagai mana mendukung program Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

AKBP Daniel T. Prionggo yang kini memegang tongkat Komando Kepolisian Resor Lanny Jaya memiliki enam komitem dalam menjalankan visi dan misinya itu.

Menurutnya enam poin penting dalam visi dan misi itu antara lain mendukung program Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, menjadikan Polisi yang Promoter, melanjutkan hal positif yang telah di bangun, mendukung sarana dan prasana serta sumber daya manusia, merangkul dan membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat serta memberikan pelayan priman kepada masyarakat ditengah pandemic saat ini.

“Kalau kita bekerja harus ada pondasi dan komitmen, oleh karena itu enam point itu akan menjadi dasar diri saya dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,” bebernya.

Mantan Kapolres Paniai ini pun akan bekerja dengan penuh tanggung jawab serta melakukan yang terbaik, mengingat amanah yang diberikan pimpinan sangat lah berharga.

“Jangan pernah ada kata tidak bisa, selagi belum mencoba. Kita dipilih karena penilaian pimpinan kita mampu dan kita bisa. Oleh sebab itu kita harus berikan yang terbaik untuk masyarakat dalam mengemban tanggung jawab yang diberikan,” ujarnya.

Ditanyakan soal Kabupaten Lanny Jaya sebagai daerah zona merah, Kata Kapolres, tidak ada daerah yang tidak memiliki kerawanan apalagi di Papua.

“Semua daerah memiliki dinamika masing-masing, oleh karenanya sebagai pimpinan kunci utama yakni kesiapsiagaan anggota yang bertugas, termasuk melakukan berbagai upaya pendekatan kepada masyarakat baik tokoh agama, masyarakat, pemuda dan perempuan,” turutnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua ini pun menambahkan disituasi saat ini dirinya akan memberikan Pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, agar tumbuh rasanya cinta masyarakat kepada Polri terus tertanam.

“Sebagai mana Kata Kapolri Salus Populi suprema lex esto, keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi. Maka dari itu kami akan berkerja demi kepentingan rakyat,” tegasnya.

"Nawi Abua (Bahasa Lanny Jaya artinya Cinta Negeriku) akan saya tanam dalam setiap pelaksanaan tugas saya selama mengabdi di Kab.Lanny Jaya," Pungkas AKBP Daniel T. Prionggo.(*)

Penulis : Subhan_Dregs

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
....
....